Emosional, dramatis, dengan pertarungan pesawat yang intens, gamer-gamer yang sempat menikmati seri Ace Combat manapun yang diracik langsung oleh Project Aces tentu memahami daya tarik game yang satu ini. Kini di tahun 2026, ia berencana bertarung melawan barisan game AAA yang memadat atas nama menghindari GTA VI di November 2026 nanti. Berita baiknya? Project Aces dan Bandai Namco punya satu senjata ekstra untuk Ace Combat 8.
Bahwa tidak hanya akan mengandalkan mode single-playe dan cerita yang ia tawarkan, Ace Combat 8: Wings of Theve juga akan didukung dengan mode multiplayer yang kaya. Tidak hanya bicara hanya satu, tapi beberapa mode berbeda dengan daya tariknya masing-masing.
Anda yang mencintai mode kooperatif dengan sedikit mode kompetitif bisa tejrun masuk ke dalam Co-Op Assault, dimana dua tim berisikan 4 pilot akan berupaya saling menundukkan sebanyak mungkin pesawat musuh untuk mengumpulkan point. Tim dengan point terbesar lah yang akan dihitung sebagai pemenang.
Sementara Anda yang menginginkan mode kompetitf murni bisa terjun ke Co-Op Warfare yang akan berfungsi selayaknya mode PvP dimana dua tim berisikan masing-masing 4 player akan berupaya saling menghancurkan di tengah gempuran para NPC yang siap membuat repot dari air, bumi, dan langit.
Project Aces juga akan menawarkan beberapa mode khusus dan terbatas. Ada mode bernama “Scramble” misalnya dimana Anda akan membentuk squad bersama 3 player lainnya untuk bertarung melawan squad lawan yang dikendalikan oleh NPC.
Ada pula “Emergence Sortie”, dimana tidak lagi squad 4 orang, melainkan squad 8 pilot yang akan ditugaskan untuk menundukkan senjata-senjata iconic colossal khas Ace Combat yang juga diklaim akan haidr lebih menantang.

Tidak hanya mode PvE saja, mode PVp juga akan dipersenjatai dengan limited event serupa seperti 4v4 team deathmatch dan 8-player free-for-all-deathmatch. Mode multiplayer Ace Combat 8 ini juga dipastikan akan mengikuti pakem ala game modern dimana ragam pesawat ini akan punya peran efektif mereka masing-masing dan juga sistem progress yang akan memungkinkan Anda untuk tidak hanya mendapatkan pesawat baru, tetapi juga memodifikasinya.
Bahkan, ia akan menawarkan konsep battle pass yang disebut sebagai “Ace Pass” yang akan berdurasi setidaknya 2 bulan dengan kesempatan untuk membuka ragam item. Tentu saja, ada ekstra versi berbayar untuk Premium Pass di sistem ini. Masih belum cukup? Mode multiplayer ini juga akan hadir dengan sistem hub lobby yang mampu memuat hingga 100 player dengan kesempatan untuk memainkan game-game lawas Namco.
Ace Combat 8: Wings of Theve sendiri rencanannya akan meluncur pada tanggal 2 Oktober 2026 mendatang untuk Playstation 5, Xbox Series, dan tentu saja – PC.
Bagaimana dengan Anda? Termasuk gamer yang menantikan game yang satu ini?

